Pages

Desain Interior Dapur Minimalis Sederhana

Desain interior Dapur Minimalis Sederhana
Mahalnya harga properti saat ini memaksa banyak orang untuk membangun atau memiliki rumah dengan ukuran kecil. Rumah dengan ukuran kecil tentu saja memiliki dapur dengan ukuran kecil juga. Tapi jika anda memiliki dapur berukuran kecil, tidak usah berkecil hati, dengan sedikit keajaiban desain interior maka anda dapat memiliki dapur impian anda. Bagi anda yang senang memasak, tentulah dapur menjadi tempat favorit anda. Pada gaya minimalis sederhana, hal yang pertama yang harus diperhatikan dalam merancang dapur impian anda adalah kenyamanan anda dalam bergerak dan memasak, pastikan semua peralatan terletak sesuai dengan keinginan anda sehingga anda dapat memasak lebih efisien. Kedua, pilihlah warna yang sedikit gelap seperti abu-abu atau hitam dekat area memasak, karena uap dari masakan terkadang meninggalkan bercak-bercak gelap pada dinding.


Desain interior dapur dan ruang makan minimalis sederhana
Seperti pada dua gambar di atas, desain interior dapur pada rumah yang kecil cenderung digabungkan dengan ruang makan. Hal ini ditujukan untuk memberikan penghematan ruang agar ruangan lain dan mendapat porsi lahan yang lebih besar. Tapi jika anda khawatir ruangan dapur anda menjadi sempit dan tidak nyaman, anda dapat mengakalinya dengan menjadikan meja makan tersebut sebagai area memasak anda juga. Pada desain minimalis sederhana memang sedikit ruang untuk meletakkan bahan memasak anda, tapi dengan trik ini anda justru bisa mendapatkan ruang tambahan dalam menyiapkan masakan anda. Tapi ingat untuk selalu membersihkannya setelah memasak, karena bakteri dari makanan mentah tidak sehat untuk keluarga anda, apalagi jika berada di meja makan.

Desain interior dapur minimalis sederhana dengan dinding kaca
Jika dapur anda terletak pada ruang yang tertutup, maka agar tidak terasa sempit  maka anda dapat membuat trik dinding cermin agar pantulan dari cermin tersebut membuat dapur anda terasa menjadi dua kali lebih luas.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai desain interior dapur minimalis sederhana. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

1 comment

 

Most Reading

Powered by Blogger.