Pages

Desain Denah Cafe

Desain Denah Cafe
Saat ini pergaulan anak muda yang menjadikan cafe sebagai tempat nongkrong mendorong bertumbuhnya usaha ini. Ada banyak buku dan situs web konsultan yang mengajarkan tentang cara untuk memulai sebuah usaha cafe. Topik penting seperti pemilihan lokasi cafe, pengembangan rencana bisnis, pemasaran dan pelatihan karyawan semua tertata rapi. Namun, desain denah, pemilihan peralatan, dokumen konstruksi dan bangunan serta isu kesehatan justru kurang diperhatikan. Oleh karena itu, dari sini kita akan mulai langkah demi langkah proses merancang denah cafe baru impian Anda.


Rancangan denah cafe
Tahap 1: Wall Plan
Langkah pertama adalah untuk memperoleh dimensi interior ruang Anda. Anda dapat mengambil pengukuran dari dinding, pintu, dan jendela. Pengukuran ini penting untuk rencana tata letak cafe baru Anda.

Tahap 2: Merancang Desain Denah
Desain denah dirancang secara khusus sesuai dengan konsep, menu dan ruang cafe. Pilihlah potongan-potongan peralatan yang akan mendukung item menu Anda. Bagian penting dari peralatan mulai dari tempat penyimpanan kering, penyimpanan berpendingin, persiapan makanan dan mencuci perlengkapan harus menjadi prioritas utama dalam merancang desain cafe. Setelah itu, masukkan counter layanan depan dan belakang ke dalam denah yang sedang dirancang sehingga karyawan memiliki ruang kerja yang efisien dan peralatan yang tepat untuk memberikan pelayanan yang cepat kepada pelanggan. Penambahan terakhir untuk rencana lantai adalah daerah pelanggan. Ini mungkin termasuk berbagai pengaturan tempat duduk, counter ritel dan bumbu, toilet dan mungkin roaster kopi atau perapian. Untuk desain eksterior cafe dapat anda baca pada artikel kami lainnya yang membahas mengenai desain eksterior cafe.

Departemen


Tahap 3: Departemen Pemerintah
Pastikan desain denah cafe yang anda buka telah memenuhi peraturan-peraturan pemerintah. Departemen kesehatan akan membahas menu, masalah persiapan makanan , standar peralatan dan lain-lain. Juga penting untuk klien atau kontraktor untuk memverifikasi dengan departemen bangunan apakah cafe Anda sesuai dengan zona parkir, memiliki penempatan toilet yang bagus dan berbagai hal lainnya.

Tahap 4: Ketinggian
Kami selanjutnya akan membantu Anda memvisualisasikan kafe baru dengan ketinggian masing-masing dinding dapur, counter layanan dan bar kopi. Ketinggian counter Anda akan menunjukkan lokasi dari laci, pintu dan built-in peralatan seperti wastafel, es sampah dan cup dispenser. Ketinggian dapur memungkinkan Anda untuk melihat rak, kran, filter, dan wadah sampah, jauh lebih mudah dalam tampilan desain denah.

Demikianlah beberapa langkah yang dapat kami berikan untuk membantu anda merancang desain denah cafe anda.

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading

Powered by Blogger.