Pages

Desain Eksterior Rumah Tropis Modern

Desain eksterior rumah tropis
Apakah anda pernah mendengar istilah rumah tropis? Rumah tropis adalah rumah yang unsur-unsurnya disesuaikan dengan keadaan iklim tropis. Rumah tipe ini sangat cocok untuk anda yang tinggal di negara-negara tropis seperti indonesia. Daerah dengan iklim tropis memiliki potensi sinar matahari yang dapat menjadi sumber pencahayaan pada siang hari namun kelebihan ini juga memberikan kelemahan berupa udara panas serta tingkat kelembapan yang tinggi. Desain eksterior dari rumah bergaya tropis dirancang untuk memanfaatkan kelebihan dan mengatasi kekurangan dari daerah tropis. Tampilan luar rumah bergaya tropis ini memiliki ciri-ciri tersendiri. Kali ini kita akan membahas tampilan luar dari rumah bergaya tropis ini dengan memberikan sedikit nuansa modern.


Desain atap dan jendela rumah tropis modern
Sesuai dengan tema modern, bentuk dari rumah bisa dikatakan cukup unik namun tetap simpel. Ciri-ciri utama dari desain ekterior rumah tropis adalah pada bagian atapnya. Untuk mengendalikan suhu udara di dalam ruangan, rumah tropis memiliki atap yang tinggi untuk menciptakan volume ruang atap yang besar. Tinggi minimal dari atap rumah adalah 2,7 m dengan kemiringan  minimal 30 derajat. Karena atap adalah bagian yang paling banyak menerima panas matahari, sebaiknya pilihlah bahan bangunan yang bagus untuk membuat atap rumah anda. Hal penting lain yang perlu diperhatikan adalah sirkulasi udara, oleh karena itu sangat penting untuk rumah bergaya tropis untuk memiliki banyak jendela atau ventilasi, utamanya pada bagian atas rumah di mana udara panas terkumpul. Selain untuk sirkulasi udara, jendela juga sangat bagus dalam memberikan jalan masuk untuk sianr matahari menyinari rumah anda dengan pencahayaan yang lebih alami da hemat listrik.

Desain ekterior rumah bergaya tropis modern
Pada desain eksterior rumah tropis modern, pemberian tanaman pada teras dan kolam ikan juga dapat memperindah suasana rumah dan memperkental nuansa tropisnya. Pemberian tanaman dan kolam juga membantu untuk menambah kesejukan ke dalam rumah. 

Demikianlah artikel mengenai rumah tropis modern yang ideal, semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda. serta menjadi inspirasi anda ketika ingin membangun rumah tropis yang nyaman dan aman.

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading

Powered by Blogger.