Pages

Desain Interior Apartemen Minimalis

Desain interior apartemen minimlis
Saat ini, animo masyarakat perkotaan terhadap apartemen semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena semakin sulitnya mendapatkan tanah atau hunian di lokasi yang strategis dengan harga terjangkau. Namun gaya hidup apartemen juga memiliki kekurangan yaitu ruangan yang sempit dan terbatas, sehingga kita harus pandai-pandai menyiasati desain interior apartemen agar penghuni apartemen tidak merasa sesak di rumah sendiri. Apa lagi jika mengingat ruangan yang sempit itu harus dapat menampung seluruh fungsi ruangan rumah seperti kamar tidur, ruang tamu dan keluarga, dapur, ruang makan dan kamar mandi. Gaya minimalis cenderung menjadi pilihan saat menyangkut ruangan sempit dengan berbagai fungsi, berikut contoh gaya apatemen minimalis yang dapat menjadi inspirasi anda.


Desain interior dapur dan ruang kerja apartemen 1 kamar
Desain interior ruang apatemen minimalis 1 kamar
Untuk desain interior apartemen dengan 1 kamar, fungsi ruangan seperti kamar tidur, ruang tamu/keluarga, dapur dan ruang makan biasanya digabungkan kedalam satu ruangan terbuka. Hal ini dikarenakan ukuran apartemen dengan 1 tempat tidur cenderung kecil. Desain interior pada gambar di atas dan disamping memperlihatkan cara menggabungkan fungsi ruangan-ruangan tersebut dengan apik sehingga ruangan tetap terasa luas dan nyaman dengan semua fungsi ruangan yang membaur. Secara umum ruangan terbagi menjadi 2 bagian. Sisi yang pertama menggabungkan tempat tidur dan ruang keluarga serta ruang tamu menjadi satu, anda dapat beristirahat, menonton TV dan bercengkrama dengan teman-teman anda ada sisi ruangan ini. sisi yang kedua menggabungkan dapur, ruang makan dan ruang kerja menjadi satu. Meja makan dapat berubah menjadi meja kerja disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk menekankan gaya minimalisnya, pergunakanlah perabot dengan bentuk yang sederhana dengan pola lurus seperi kotak agar ruangan terlihat lebih rapi dan luas.

Desain interior apartemen minimalis 2 kamar
Berbeda dengan apartemen 1 kamar, apartemen dengan dua kamar atau lebih cenderung lebih luas dan masing-masing kamar juga sudah menempati ruangan tersendiri sehingga ruangan yang tergabung dalam satu ruangan terbuka hanya ruang tamu, ruang keluarga/nonton, dapur dan ruang makan. Desain interior apartemen minimalis tetap menekankan penggunaan perabot yang sederhana. Penggunaan trik cermin besar pada dinding juga dapat membantu menambah nuansa ruangan yang lebih luas. Pemberian warna yang hangat seperti coklat, krem, kuning dan orange pastel juga dapat menambah kenyamanan anda saat beristirahat.

Desain interior ruang keluarga apartemen
Desain interior dapur apartemen minimalis
Luas kamar tidur anak pada apartemen biasanya cukup sempit, karena itu kita harus pandai dalam merancang desain interior ruangan tersebut. Beberapa trik gaya minimalis yang dapat digunakan antara lain penggunaan lemari gantung sehingga kita dapat memanfaatkan ruang kosong dibagian atas kamar. Penggunaan cermin besar juga dapat membantu untuk menambah kesan ruangan yang lebih besar.

Desain interior kamar tidur anak apartemen minimalis
Desain interior kamar mandi apartemen minimalis
Selain ruangan-ruangan di atas, ruangan lain yang juga harus mendapat perhatian khusus saat merancang desain interior apartemen adalah kamar mandi. Kamar mandi cenderung mendapat bagian ruangan terkecil dalam apartemen, oleh karena itu kita harus panda-pandai menyiasatinya. Penggunaan gaya minimalis menonjolkan pengunaan perabot yang simpel dan tidak banyak memakan tempat agar mesin cuci juga dapat diletakkan pada kamar mandi. Hal ini dilakukan karena kamar apartemen biasanya hanya memiliki ruangan basah pada kamar mandi, dengan memiliki mesin cuci probadi, anda juga dapat lebih menghemat biaya laundry.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat memberi anda inspirasi dalam mendesain apartemen anda.

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading

Powered by Blogger.