Pages

Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Modern

Desain interior ruang tamu minimalis modern
Modernisasi saat ini tidak hanya merambah dunia elektronik saja, saat ini bidang desain interior pun juga mulai terkena arus gaya hidup modern. Gaya hidup modern ini semakin banyak peminatnya khususnya masyarakat kota yang senang dengan gaya hidup yang canggih dan sederhana. Ruang tamu merupakan ruang yang paling pertama dari suatu rumah. Saat seseorang berkunjung, kesan pertama yang didapatkan tentang kepribadian pemilik rumah berasal dari ruang tamu tersebut. Oleh sebab itu sangatlah penting untuk merancang ruangan ini dengan sebaik mungkin dan gaya arsitektur apa lagi yang paling cocok untuk masyarakat perkotaan selain gaya minimalis modern yang canggih dan sederhana.

Contoh desain interior ruang tamu minimalis modern

Desain interior ruang tamu pada gambar di atas merupakan contoh rancangan dekorasi dari pemanfaatan ruang. Pada saat merancang gaya minimalis modern, maka ada 2 hal yang harus ditonjolkan yakni nuansa minimalis dan konsep modernnya. Nuansa minimalis timbul dari pemanfaatan ruang yang efisien, artinya semua ruang yang terpakai untuk furniture rumah memiliki maksud dan tujuan. Seperti anda lihat pada gambar di atas, pemberian rak tempel dapat menghemat ruang selain itu juga memberikan nuansa unik. Ruangan bergaya minimalis juga terkadang bersifat multifungsi seperti ruang tamu yang dilengkapi dengan TV sehingga ruang tamu dapat juga berfungsi sebagai ruang keluarga. Saat memilih perabot, harap diingat bahwa rumah minimalis menggunakan furniture dengan model yang minim corak, umumnya hanya memiliki 1 warna dan berbentuk simpel dan tegas seperti kotak. Tapi untuk menonjolkan nuansa modernnya, anda dapat menambahkan 1-2 hiasan yang berbentuk unik dan artistik. Tapi ingat, jangan menambahkan terlalu banyak barang karena kita menginginkan pemanfaatan ruang yang efisien.

Dinding cermin pada desain interior ruang tamu minimalis modern
Jika anda memiliki ruang tamu yang sempit, anda dapat menggunakan trik dinding cermin pada desain interior ruang tamu minimalis modern anda. Dinding cermin memberikan kesan ruang 2 kali lebih besar karena pantulan bayangan ruangan, disamping itu tamu anda juga mungkin akan lebih senang karena dapat bercermin dengan leluasa di ruang tamu anda.

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading

Powered by Blogger.