Pages

Desain Interior Apotek Minimalis

Desain interior apotek minimalis
Setelah membahas desain denah dan desain eksterior dari apotek pada artikel-artikel sebelumnya, maka sekarang kita akan membahas bagaimana merancang desain interior dari apotek. Desain minimalis merupakan konsep desain yang palin sesuai untuk desain interior apotek, karena konsep minimalis ini memberikan kesan yang luas, bersih dan elegant yang akan memberikan efek nyaman dan trust kepada para pelanggan anda. Saat merancang interior apotek idaman anda beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain adalah tata letak barang, pastikan apotek anda tidak terlalu padat dan memberikan ruang gerak yang cukup untuk para pembeli anda, anda tidak mau para calon pembeli malas datang berbelanja di tempat anda karena tidak ingin berdesakan. Beberapa apotek memberikan kebebasan pembelinya untuk berbelanja dan memilih obatnya sendiri dengan konsep swalayan. Jika anda memiliki ruangan yang cukup besar maka hal ini tidaklah menjadi masalah namun jika ruangan yang anda miliki cukup terbatas, maka anda dapat memanfaatkan dinding sekeliling menjadi rak obat anda. Anda dapat menaruh label pada bagian atas rak agar orang dapat dengan mudah memilih obat yang dibutuhkan. Pengaturan pencahayaan ruangan juga tidak kalah pentingnya karena ruangan yang redup dapat memberikan kesan tidak nyaman kepada para pembeli anda.

Desain interior ruangan obat
Ruangan lain yang harus diperhatikan dalam merancang desain interior apotek adalah ruang penyimpanan obat. Selain rak-rak penyimpanan obat dan meja racik obat, anda juga dapat menambahkan sistem komputerisasi untuk memudahkan anda mengecek jumlah persediaan dan harga obat. Suhu ruangan dari ruang peyimpanan obat juga harus stabil, jangan terlalu panas atau dingin karena dapat merubah sifat kimia dari obat. Saat merancang dengan konsep minimalis, pilihlah barang-barang yang berbentuk sederhana sepeti kotak atau persegi, hal ini akan memudahkan anda dalam mengatur letak sehingga anda dapat memperoleh ruang gerak yang anda butuhkan.

Desain interior ruang prakter dokter
Beberapa apotek juga melakukan kerja sama dengan para dokter dalam upaya untuk mendatangkan lebih banyak pembeli. Saat merancang desain interior untuk ruang praktek dokter, berikanlah kesan hangat pada ruang dokter dengan menambahkan warna-warna hangat seperti coklat atau krem. Dinding dapat dihiasi dengan buku-buku kedokteran atau pun ijazah sang dokter untuk menumbuhkan rasa percaya pasien kepada dokter. Sementara itu ruang periksa dapat dibatasi dengan tirai atau lebih bagus lagi dinding kaca bergambar untuk menambah keindahan tempat prakter. Ruang periksa didominasi dengan warna putih untuk memberikan kesan higient dan dipermanis dengan warna -warna pastel yang hangat. Jangan lupa tetap menekankan konsep minimalisnya, jangan memasukkan terlalu banyak barang agar ruangan tidak terasa sumpek dan tetap perhatikan masalah pencahayaan agar pasien merasa betah.

Demikianlah pembahasan desain interior apotek minimalis, semoga dapat berguna bagi anda.

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading

Powered by Blogger.