Pages

Desain Denah Rumah Mewah 1 Lantai

Desain denah rumah mewah 1 lantai
Tahap pertama dalam membangun suatu rumah adalah merancang desain denah dari rumah tersebut. Untuk anda yang sudah berada dalam tahap mapan secara keuangan dan ingin membangun rumah idaman anda, mengapa tidak mencoba untuk membangun style rumah mewah untuk menghargai hasil kerja anda selama ini. Perbedaan antara rumah mewah dengan rumah minimalis adalah pemamfaatan lahannya. Rumah mewah cenderung membutuhkan lebih banyak lahan karena jenis dan pemanfaatan ruang yang spesifik, tidak seperti pada rumah minimalis yang sering memadupadankan fungsi ruang. Itulah sebabnya kenapa rumah yang bergaya mewah cenderung berlantai 2 karena membutuhkan lebih banyak ruang. Namun beberapa orang lebih suka jika rumahnya 1 lantai saja agar tidak perlu naik tangga. Berikut contoh denah yang dapat kami tawarkan.


Seperti yang anda lihat desain denah rumah mewah di atas, di awal rumah terdapat ruang tamu yang terhubung dengan ruang belajar. Anak anda dapat mengundang teman-temannya untuk belajar bersama di ruang tersebut. Di dekat ruang belajar terdapat 2 kamar tidur anak yang mengapit 1 kamar mandi. Dapur, ruang jemur, kamar mandi dan kamar pembantu serta garasi terhubung sejajar untuk memudahkan asisten rumah tangga anda bergerak disekitar rumah mengerjakan pekerjaan rumah. Dapur juga terhubung dengan ruang makan yang dihiasi dengan taman sehingga di dalam rumah pun anda tetap dapat merasakan suasana yang asri. Pada bagian belakang rumah terdapat ruang keluarga dan ruang tidur utama serta taman belakang. Denah 1 lantai ini dapat mencakup seluruh ruang yang anda butuhkan untuk konsep rumah mewah.

Desain denah rumah mewah 1 lantai 10x26m
Untuk desain denah rumah mewah 1 lantai berikutnya membutuhkan luas tanah 10x26m (Klik gambar untuk tampilan yang lebih besar). Seperti biasa rumah diawali dengan ruang tamu. Garasi terhubung dengan ruang keluarga dan juga gudang. Ruang keluarga dikelilingi oleh 3 kamar tidur dengan 1 kamar mandi. Pada ruang keluarga juga terdapat kolam ikan untuk menambah kesan alami dari rumah anda. Pada bagian tengah rumah terdapat ruang makan yang diapit oleh taman indoor yang asri. Setelah ruang makan, terdapat ruang kosong untuk aktifitas keluarga anda, sebuah musholla jika anda seorang muslim, 1 kamar mandi dan kamar tidur utama. Disamping kiri belakang rumah juga terdapat dapur, kamar mandi, kamar pembantu, dan ruang jemur serta taman belakang.
desain denah rumah mewah 1 lantai 12x10m
Jika anda ingin memiliki rumah mewah dengan luas lahan yang terbatas, desain denah di atas dapat menjadi bahan pertimbangan anda. ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan tergabung dalam 1 ruang besar. Kemudian ruang keluarga dikelilingi oleh kamar tidur utama, 1 kamar mandi, 2 kamar tidur anak dan dapur serta taman belakang. Karena luas lahan yang terbatas, anda dapat menambahkan 1 tangga berputar pad taman belakang anda menuju ruang di bagian atas rumah anda. Pada denah di atas anda dapat melihat sedikit pemanfaatan ruang pada bagian atap untuk 1 kamar tidur pembantu, 1 kamar mandi dan untuk ruang jemur.

Demikianlah beberapa opsi denah rumah mewah 1 lantai yang dapat kami tawarkan kepada anda. Semoga dapat membantu anda dalam merancang rumah mewah idaman anda.

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading

Powered by Blogger.